Selasa, 14 Maret 2017

Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia

Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia


Jumat siang (10/3). Bank Indonesia (BI) menggelar sosialisasi untuk para calon pendaftar beasiswa. Generasi Baru Indonesia (Genbi) merupakan komunitas mahasiswa penerima beasiswa  BI. Forum ini mencoba memperlihatkan kepada calon pendaftar seluruh kegiatan yang diadakan Genbi.

Agus Eko Sujianto selaku Wakil Dekan tiga menerangkan,”Maksud dari diadakannya sosialisasi ini diharapakan mahasiswa yang benar-benar ingin bergabung dengan Genbi, mempersipakan lahir dan batin mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan BI. Karena, dalam Genbi dituntut harus aktif dan konsekuen dalam kegiatan BI.”

Sosialisasi BI merupakan agenda dua tahun sekali digelar sebelum dibukanya pendaftaran. Sosialisasi kini di isi Humas BI Kediri.

Sosialisasi baru dimulai pukul 11.30 WIB. Seharusnya forum dimulai pukul 10.”Karena pihak dari BI sedang menggelar rapat kecil dengan pak Eko, sosialisasinya sedikit molor pukul 12 acara ini selesai.” Ujar Adimas mahasiswa semester 6 jurusan Ekonomi Syariah
Sosialisasi berlangsung di Gedung Rektorat Lantai 3 Institut Agama  Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Forum ini dihadiri dari tiga jurusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan satu jurusan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FASIH).

Mery perwakilan dari Humas BI Kediri mengatakan,”sosialisasi ini menerangkan kepada mahasiswa untuk siap dan yakin ketika berniat mendaftar bergabung dengan Genbi. Selain membantu mahasiswa dalam akademik, kami juga menuntut calon pendaftar yang diterima turut aktif mengembangkan kegiatan yang diadakan Genbi tanpa terkecuali.”

“sampel-sampel yang terpilih ini adalah sampel yang dipilih untuk mempertahankan kerjasama BI dengan IAIN. Konsisten menjadi catatan penting untuk BI dapat dipertahankan. Kami memilih 40 orang dari jurusan Ekonomi Syariah (ES), Perbankan Syariah (PS), Akuntansi Syariah (AKS), dan Hukum Ekonomi Syariah (HES) yang ada keterkaitannya dengan BI. Untuk minggu pertama proses administrasi, minggu kedua interview, minggu ketiga pada bulan Maret pengumuman hasil penyeleksian.” Tambah Mery


Peserta mendengarkan dengan seksama. Forum terlihat begitu sepi. Peserta laki-laki memilih keluar setelah terdengar lantunan ayat suci dari masjid kampus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar